Rabu, 19 Juni 2013


TIPS SELALU TERSENYUM dan BERPIKIRAN POSITIF
v     Tertawalah Keras-keras. Berikan ijin pada diri sendiri untuk tertawa dengan keras. Tertawa adalah obat terbaik dan tentu saja jaminan penampilan anda tetap positif dan ceria.
v     Carilah Teman-teman Positif Baru.Keceriaan dan energi positif adalah sesuatu yang bersifat menular. Mengelilingi diri dengan orang-orang yang selalu berpikir positif dalam setiap situasi, akan menjaga energi positif tetap mengalir keluar. Orang-orang positif juga memiliki kebiasaan selalu tersenyum. Semakin banyak senyum, semakin ceria hidup! :)
v     Sediakan Waktu Untuk Memanjakan Diri Sendiri. Waktu untuk memanjakan diri sendiri adalah sesuatu hal yang perlu juga prioritaskan. Luangkan waktu anda untuk melakukan hal-hal yang membuat gembira. Jika menyukai melukis …. melukislah! Jika anda membaca novel …. membacalah! Jika menyukai mendaki gunung … mendakilah! Jika menyukai pergi ke café menikmati live music … pergilah ke café. Apapun itu, luangkanlah waktu untuk memanjakan diri anda sendiri. Saya yakin setelah itu, anda akan mempunyai semangat yang baru.
v     Tantanglah pikiran negatif yang muncul. Setiap kali pikiran negatif datang, maka responlah pikiran negative ini. Otak kita menjadikan pikiran negatif semakin besar dan semakin terperinci jika kita tetap terus memikirkannya. Jika merasa sangat susah untuk melawannya, maka carilah kegiatan lain yang bisa mengalihkan pikiran anda. Berjumpalah dengan orang-orang yang bisa membawa anda jadi lebih positif, pergilah ke tempat kegiatan yang positif dan hindari orang-orang yang bisa membenarkan pikiran negative anda.
v     Koleksilah bacaan penyemangat atau kalimat motivasi yang bisa kita baca sewaktu-waktu, agar disaat merasa down bisa dibaca kembali sehinga kita kembali optimis.
v     Fokuskan imajinasi dan berupaya untuk menjadi orang positif baru. Kita tidak bisa selalu mengendalikan hal-hal yang terjadi dalam hidup kita, tetapi kita bisa berusaha mengendalikan apa yang kita pikirkan dalam pikiran kita dalam merespon apapun yang kita alami. Orang yang selalu berpikir positif akan terlihat lebih tenang dalam menghadapi permasalahan.
v     Identifikasi Masalah dan Set Goal. Buatlah tujuan dalam hidup ini. Tujuan memberikan pandangan yang lebih positif terhadap kehidupan. Orang-orang yang bosan dengan kehidupan dan merasa terjebak, biasanya lebih merasa tertekan. Menetapkan tujuan akan memberikan motivasi tersendiri pada kita, disamping itu juga membantu orang lain bergerak untuk maju.
v     Open Minded. Menjadi pribadi yang Open Minded akan ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu menjadi lebih baik. Kritikan, Saran dan ide dari luar merupakan suatu kekuatan tambahan yang perlu di kaji, direnungkan serta disususn menjadi sebuah energi yang memiliki nilai lebih untuk kedepannya! semakin banyak saran dan ide semakin berkembang kebijakan kita dalam berkreasi dan berbuat.
v     Selalu bersyukur. Hadapi hidup ini penuh dengan rasa syukur, hindari keluh kesah tentang apapun yang tidak atau belum kita miliki karena justru akan menjadi beban bila terus kita berpikir negative terhadap hal tsb. Sebaliknya jadikan hal itu sebagai motivasi untuk meraih hidup yang diharapkan.
v     Ambil tindakan bukan alasan. (No Action, Talk Only). “The Winners” adalah mereka yang berkreasi, berbuat dan mencari solusi bukan mereka yang  pandai mencari alas an bahkan menyalahkan orang lain.
v     Menjadi pribadi yang pemaaf. Memaafkan adalah satu sifat yang sangat mulia, karena “No Body’s Perfect”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar